Mengajukan Lagi Credit Shell Air Asia

Kenapa? jadi dulu itu aku memiliki uang di akun air asia setelah melakukan credit shell sebelumnya dan akan segera habis masa berlakunya sehingga harus segera saya belikan. saat itu lagi promo ke chongqing, china. sehingga saya pilihlah ke kota itu, lagian saya belum pernah ke china.

beberapa bulan saya menunggu dan saya pun diliputi rasa galau, menjelang hari H saya sudah apply visa china dan menukarkan uang rupiah ke Yuan. gilanya lagi sekarang rupiah itu jatuh banget dan nilainya ancur abis.

Credit shell merupakan salah satu pilihan untuk konsumen ketika penerbangan kita memiliki perubahan jadwal dengan cara mengembalikan semua uang kita ke dalam akun berupa saldo yang bisa digunakan untuk membeli tiket lagi dalam waktu 3 bulan setelah 3 bulan jika tidak digunakan makan akan hangus. cara mendapatkanya adalah.

1. pastikan ada pemberitahuan di e-mail, sms, atau dengan bertanya ke costumer service (kalau kamu merasa tidak ingin pergi atau tidak jadi pergi) apakah penerbanganmu terjadi perubahan jadwal.

2. setelah yakin tidak bisa mengikuti perubahan yang dilakukan hubungi call centre air asia.

3. ketika kita terhubung dengan costumer serivice nya, sebutkan kode bookingan dan minta di cek jadwal penerbanganya. apabila mereka mengatakan ada perubahan makan kamu bisa memilih pilihan credit shell, reschedule di hari yang sama pada waktu yang berbeda, dan lainya.

4. mereka akan mengkonfirmasi semua data kita yang tersedia di akun dan akan dicocokan dengan mewawancarai detil informasi yang termuat di akun.

5. diminta untuk menscan/memfoto pasport halaman pertama kepada email yang diberikan oleh coustumer servisenya.

6. setelah mengirimkan email paspor makan kita telpon lagi dan confirmasi dengan menyebutkan kode booking dan kita telah meminta untuk di credit shell kan.

7. tinggal menunggu e-mail pemberitahuan, dan hasilnya tak cukup lama. bahkan sangat cepat. 1 hari kemudian biasanya sudah ada uangnya di akun kita.

nah saya sendiri mencancel perjalanan ke china karena dihitung-hitung biayanya cukup mahal. untuk sebulan saja butuh biaya 6 juta untuk hidup yang sangat irit sekali. sehingga saya memutuskan untuk menundanya, dan saya pun sedang menunggu proses visa lainya yang kalau visanya goal saya bisa traveling lebih lama.

alhamdulillahnya keputusan saya benar dan saya bisa dengan tenang mengurus visa, surat-surat yang saya persiapkan sudah ada hasilnya. tinggal saya urus-urus syarat lainya yang butuh waktu dan kehadiranya..

semoga berguna ya!!!

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

