Mengenal Sosok Ibu saat Ramadhan

Bulan Ramadhan bulan yang sangat suci bagi umat islam, bulan yang penuh berkah dan semoga para ibu dapat berkah berlipat ganda karena saya merasa pengorbanan ibu saat ramadhan sangat besar dan bisa kita lihat salah satunya seperti berikut.

1. sebelum mulai 1 ramadhan setiap ibu di Indonesia akan memasak hidangan seperti memasak daging, entah kenapa tradisi itu sudah lama ada. biasanya kalau di kampung-kampung, bapa menyembelih ayam dan ibu yang memasaknya, tentu memasak lebih memiiliki nilai extra ya?

2. malam hari dimulai shalat tarawih pertama, para ibu ikut beribadah di masjid. setelah selesai mereka tak langsung tidur, sampai malam masih ada yang mengerjakan beberapa kerjaan dan pagi-pagi sekali mereka dituntut untuk menyiapkan makanan untuk sahur.

3. orang yang membangunkan anggota keluarga paling sering selama ramadhan adalah ibu bukan, padahal kerjaan rumah banyaknya dikerjakan oleh seorang ibu, tapi ibu tak malas tuh untuk bangun lebih awal, bahkan mengalahkan orang-orang yang tidak banyak kerjaan.

4. kalau anggota keluarga menunggu bedug magrib dan mengurangi aktifitas, seorang ibu sibuk menjelang adzan berbuka, betapa mulianya bukan.

kadang saya sendiri menjadi anak malah menjadikan ramadhan untuk bermalas-malasan, tidur jadi lebih lama dan seharian kerjaan rebahan. tapi seorang ibu mereka mengerjakan banyak hal bahkan sampai kerjaan seperti di atas.

nah selain hal-hal di atas pasti kalian merasa ibu paling banyak bekerja di rumah kan. yuk kita doakan beliau agar terus diberi kesehatan dan diberikan balasa Syurga.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s