Wawancara ke Agency

Beberapa hari sebelumnya saya mengirimkan e-mail berisi resume ke salah satu ID yang memposting lowongan kerja seabgai kitchen hand. saya mendapatkan balasan dari email tersebut yang menuliskan “sayangnya posisi yang kamu apply sudah ada yang menempati, tapi kami membutuhkan tambahan tenaga kerja dalam beberapa minggu ke depan, kamu bisa datang besok jam 2.30 untuk wawancara.”

saya pun kesana diantar oleh pa rudi menuju CHANDLER MACLEOD, letaknya di CBD  tak cukup lama saya mencari nomornya karena mobil parkir tepat di depan sebuah gedung. lalu saya masuk dan bertemu dengna seseorang yang akan mewawancarai. sebelumnya saya disuruh mengisi form dan quesioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan seputar risiko, attitude, cara kerja, kecelakaan kerja, dan dari sekitar 40 soal, sekitar 35 benar. padahal sungguh saya gak mengerti sama sekali.

lalu saya diajak ke sebuah ruangan dan kami berbincang sambil mengecek form dan quesoner. lalu saya diminta menekan sebuah alat untuk mengetahui berapa kekuatan tenaga dan saya diminta memindahkan barbel ke dalam kerangjang, lalu keranjang itu diangkat dan diletakan di atas kursi. nggak ngerti sih, karena tidak dicontohkan oleh dia. ya memang salah caraku memindahkanya.

saat mengobrol tadi yang saya tangkap bahwa pekerjaan ini hanya seminggu sekali saja, ketika dibuthkan pihan agency tersebut akan menelpon saya.

sebenarnya ada beberapa agency yang bisa saya datangi dan mendrop cv, tapi belum saya lakukan dan hanya beberapa saja yang saya ketahui.

setelah wawancara itu saya berkeliling sebentar dan pulang menggunakan bus dari CBD menuju Causarina seharga $3.

malam hari saya kerja lagi di Time out, karena minggu ini saya kerja 3 hari dikali 2.5 jam jadi saya mendapatkan cash money dari pa rudi sebanyak $AUD 150. alhamdulillah lah. saya harus lebih semangat lagi. sehari kudu bisa dapat pekerjaan yang 10 jam. tapi gilanya lagi saya Malu banget nge drop cv di beberapa tempat sampai-sampai baru 2 lembar cv yang saya kasih, itupun karena ada lowker.

lalu saya diajak

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

One comment

Leave a Reply

