Nyebar CV

Mencari pekerejaan di Australia susah-susah gampang katanya, apalagi di Darwin yang aksesnya akan lebih mudah jika memiliki kendaraan sendiri. pekerjaan casual kebanyakan part time, jadi seseorang memiliki pekerjaan minimal 2. setiap 1 pekerjaan dibatas beberapa jam saja. sehingga tak heran kalau banyak orang yang memiliki kendaraan sendiri untuk menunjang aktifitasnya dalam bekerja.

terutama bagi yang baru seperti saya, mental dan percaya diri haruslah menjadi yang utama. bersiap untuk mencari pekerjaan dengan pengalaman minim mengikuti cara kerja di negara maju. apalagi yang gak pernah make vacum cleaner, pengepelan modern dan alat lainya. jadi harus bener-bener berjuang lebih keras. tapi selalu ada pengalaman pertama kali bagi siapapun dan ketika kita sudah bisa beradaptasi dengan kerjaan itu, kita bisa mereasa lebih mudah menjalaninya.

awalnya saya malu mau drop cv kemana-mana, tapi kemarin ketika saya mencoba. saya menemui kasir dan bertanyaa “apakah ada lowongan pekerjaam?” mereka menjelakan dan membolehkan saya mendrop cv. mereka sangat welcome sekali tanpa memandang rendah siapapun. ada 5 tempat yang kemarin saya beri cv dan semuanya itu sangat welcome sekali. mau menerima dan meminta cv saya.

ya bagi kalian yang ingin berjuang, jangan ragu untuk berbicara dan menemui toko-toko untuk mendrop cv. mereka sangat welcome sekali terhadap apapun dan gak meremehkan orang.

semangat-semangat.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

