Bantu-bantu Kerja di Indonesian Garden

malam hari telponku berdering, segera saya angkat. telpon itu dari mas Ferdi yang menawarkan saya untuk bekerja di Indoneian Garden di Charles Darwin University. saya hubungi pa Andi bahwa saya bersedia membantu pekerjaan pada acara memperingati hari kemerdekaan Indonesia. besoknya bertemu dengan pa Andi dan dia menjelaskan berbagai hal, saya pun sangat exited bisa ikut serta.

awalnya yang dibutuhkan hanya tiga orang dan diumumin lewat whatsup anak-anak WHV, sayangnya saya ketinggalan info, mungkin sudah rezekiku akhirnya saya bisa ikutan juga. lumayan lah buat nambah-nambahin pengalaman di cv nanti.

Hari H

siang harinya saya ditelpon oleh 21 cafe di CBD, bos/managernya memberikan telpon ke seorang wanita yang bisa berbahasa INdonesia di Cafenya, saya diminta datang jam 2, padahal waktu itu masih jam 1 kurang, saya segera dong bersiap. untungnya pa Rudi mau anteri saya ke CBD. karena saya tinggal di Moil, kalau pake bus sekitar 40 menit dan pake mobil sendiri gak nyampe 20 menit.

saya pun menunggu di kursi sampai mendekati jam 2 siang, kemudian saya mendatangi kasir dan menanyakan orang yang menelpon saya berinisial B, saya diwawancara olehnya dan diajak masuk ke dapur. orang asia banyak di sana dan saya bertemu mba (lupa namanya) yang kerja bersama anaknya. si B meminta si mba menunjukan apa yang harus saya kerjakan. kerjaanya cuci piring dan saya ditunjukan bagaiman rulenya. semuanya lancar dan ketawa-ketawa, seneng liat karyawan lain juga ikut senyum.

pulangnya saya naik bus menuju charles darwin university, setiap naik bis harian saya harus membayar $3 Aud dan memiliki masa berlaku, jadi sebelum masa berlaku habis ya boleh naik bus kemanapun kita suka. karena kegiatan panitia dan pembantu seperti saya dimulai pada jam 4. saya pun mandi di kampus dan diem dulu istirahat di ruangan mba Desi (Student Ph.d).

setelah berkumpul saya diberi aba-aba dan dijelaskan ulang kegaitan yang akan dilakukan, pokoknya apapun kerjaanya kita harus lakukan, menyiapkan makanan, mengumpulkan gelas dan piring kotor, memperhatikan sampah dan makanan yang berceceran, berkeliling menyebarkan camilan buat pengunjung, dan keperluan lainya.

entah kenapa saya begitu senang dan semangat sekali mengerjakanya, pada saat membagikan camilan-camilan ke pengunjung, awalnya saya ragu dan belum pernah melakukan hal demikian, tapi setelah mencoba-coba menawarkan wah asik juga. kadang ketika mereka mengambil makananya saya bertanya bagaimana makanan, apakah sudah pernah ke INdonesia dan menjelaskan apa makananya meski membingungkkan juga sih hahaha apalagi menjelaskan apa itu kue sus (this is from egg and flavor) hahahahah.

saat makan banyak sekali piring-piring yang dipakai, gak ada hentinya, saya bolak-balik mengumpulkanya, tapi seneng aja gitu, orang-orang pun mudah sekali tersenyum, anak kecil aja tuh gak pada jutek.

saya senang bisa kerja disitu, bisa ngobrol dan bercanda sama yang lainya. apalagi waktu itu ada pemilik Ayuris Restaurant (Indonesian Food), saya bercanda aja bilang semoga bisa kerja di ayuris, kami pun tertawa, bisa berkenalan dengan banyak orang lainya juga. pokoknya nyenengin. sayangnya cuma sehari.

dari kegiatan ini saya bisa kenal dengan temen-temen WHV dan dari Konsulat juga. kadang sharing pengalaman juga di sela-sela waktu luang.

pulangnya saya ikut sama mba desi, karena acaranya belum kelar (angkut-angkutin barang) terpaksa deh mba desi nungguin bersama 2 temanya. aduh jadi gak enak banget, di mobil kami bercanda dan tertawa-tawa juga. gak nyangka saya ditungguin 3 student Ph.d yang bentar lagi lulus. ihihihihiihihihihihiihih “arip kamu tuh udah jadi orang penting, kita ampe nungguin) hahahahahahahahaha maaf mba.

pulang-pulang selain dapat fee, saya juga bawa cukup banyak makanan.

alhamdulillah.

tinggal hari ini nih saya ikut training di 21 cafe, semoga deh bisa kerja dan dikasih jatah waktu lama. eh 1 lagi, nunggu foto2nya deh. cuma difoto pas akhir-akhir, saya ampe nafsu kalau ada yang ngomong foto, hahahahaha pengen difoto.

makasih sudah berkunjung.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

