Pengen Kerja Sehari 10 Jam

setelah dihitung-hitung ternyata saya kerja 7,5 jam sehari selama 6 hari dalam seminggu. saya merasa kurang karena inginya 10 jam sehari, kaya ngejar duit banget ya tapi ya saya pengen sekali banyak uang, mumupung ada kesempatan buat kerja kan di negara maju dengan gaji $ perjamnya.

ternyata saya merasa pekerjaan sebagai cuci piring alias kitchen hand ini benar-benar bikin badan saya rontok dan sakit. setiap kerja berdiri terus dan saya dituntut untuk kerja cepat. selain cuci piring saya masih sempat membantu membersihkan carot, memotong paprika, mengupas 5 dus pisang dan lainya. saya senang sekali sih kerja di situ banyak makanan, tapi saya ingin setiap hari itu bisa kerja 10 jam. kadang menjelang sore beberapa chef menyuruhku pulang saja.

saya juga kerja 2 kali dalam seminggu di tempat lain, sekali kerja 2.5 jam. kerjaanya sebagai cleaning bareng pa rudi. tapi minggu depan ada temanku yang baru datang ke darwin akan gantiin, kayaknya saya harus nyari kerjaan lain lagi untuk nambah penghasilan tapi saya mikir lagi apa saya bisa kuat ya dengan kondisi semacam itu.

selain itu saya yang dulu jam 8 malam sudah tidur, sekarang susah sekali tidur, dan selalu tidur diatas jam 11. kadang itupun dipaksakan untuk tidur, kalau gak tidur saya bisa sampai dini hari terus mantengin handphone. kadang pulang pergi dengan bus saya selalu naik bus dan tidur meski bus itu dedesign bukan untuk memberikan kenyamanan tapi lumayan bisa membuat saya tidur.

kadang saya membeli makanan dan buah untuk camilan setelah kerja, saya juga berencana akan membeli sepeda.

ya mungkin ibarat fitnes kali ya, diawal-awal suka pegel-pegel badan. nanti juga akan terbiasa.

tadi pagi saya ngobrol sama Mani.

“why you dont work?”

“today is my day off, I am tired Mani.”

“tired, is better you go back to your home bro!”

“hahahahahahhahah”

semangat-semangat demi masa depan.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

