What happened yesterday

Aku keluar dari rumah dengan keriangan. Rasanya berbeda sekali dari pada biasanya, karena hari ini aku akan menemuo seseorang untuk wawancara kerja baru.

Seminggu yang lalu temanku pindah ke outback. Karena foto dan imajinasi caravan park membuat aku ingin ke sana. Selain itu mungkin temanku bakal dapat jam panjang untuk kerja.

Aku sering curhat ke mereka, kenapa dulu aku nolak. ‘Jika ada pekerjaan disana segera hubungi aku apalagi di kitchen’ sering aku utarakan hal ini.

Jam kerjaku di cafe 21 rata-rata 7 jam perhari normalnha. Dalam seminggu ada 2 hari dimana aku  cuma dapat 3-4 jam saja perharinya, bahkan pernah 2 jam saja. Karena di hari tertentu sepi dan pekerja tambahan seperti prlajar juga ada. Tapi saya sudah jatuh hati sama tempat itu, sayang kalau ditinggalkan.

Aku kembali membuka gumtree untuk cari lowker, farming jadi salah satu keinginan. Lalu beberapa waktu ada lowongan malam hari. Aku makin semangat dong. Meski udah dikunjungi 60 orang iklanya. Aku coba apply dan seseorang mengirimkan pesan bahwa besok aku bisa menghubungi dia jam 9.

Aku tunggu jam 9 dan telponya mailbox. Aku kirim text dan kami saling memberi kabar. 2 hari kemudian aku diminta datang jam 5.30.

Hari itu tiba. Aku seharian happy kerja di cafe. Tapi tiba-tiba khawatir karena bosku akan pulang holiday besok, so kepala chefku bilang akan pulang lebih lama dari sebelumnya. Aku bisik-bisik curhat ke chef lainya yang sudah akrab dan dia bilang ‘no worries brother.’

Jam 5 belum selesai tapi untungnya chef itu membolehkan aku pulang. Gak enak meninggalkan mereka juga karena kepala chefku orang indonesia juga.

Aku berangkat ke palmerston dengan bus. Ternyata busnya bus langsung tanpa drop orang-orang di halte lainya.

Sampai di palmerston bus station aku inisiatif nanya beberapa option. Ada pria kurus berkulit hitam dan kami mengobrol, eh itu orang cinta Indonesia dan bilang orang Indonesia bagus-bagus. Dia bisa sedikit berbahasa Indonesia. Kami mengobrol banyak dan ternyata dia tinggal di 1 area. Kami makin akrab dong ngobrolnya. Kemudian mas Anton datang dari Casuarina. Dia senior WHV juga dan kami mengobrol sampai  aku mendapatkan bus.

Aku tiba di resort dengan fasilitas seperti caravan park. Aku juga bakal kerja di kitchen seperti yang aku galaukan minggu lalu. Aku berkenalan dengan yang lain. Salah satunya menjelaskan banyak hal.

Ternyata aku lebih enak ngobrol sama bule dari pada sesama asia. Untungnya englishku lumayan lancar. Kepala chefnya orang Philippines. Nampaknya sedikit galak.

Aku dapat penjelasan kurang lebih 1.5 jam dan aku pulang dengan membawa form contract.

Ahkk akhirnya aku dapat kerjaan tambahan. 5 hari dan 3-4 jam permalamnya.. tinggal aku beli kendaraan sekarang.

Hari ini bosku datang dan nanti malam aku akan kerja..

Asiikkk

Minta kepada Allah dan Dia benar-benar memberikan..

Cuma Ibadahku makin jelek.

Alhamdulillah atas rezekinya ya Allah.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

