Kitchen Hand

Kerja sebagai kitchen hand main jobnya ya nyuci piring. Karena kadang gak terus-terusan nyuci piring makanya bisa atau suka diminta bantu-bantu.

Kerja di dapur restoran yang sibuk akan terasa sekali cukup berat kalau awal-awal. Tapi di beberapa restoran tidak begitu rame dan kadang susah lowongan malah kadang jam kerja juga dikasih sedikit. Kalau gak sibuk ya disuru balik.

Kerja di Australia katanya bisa di beberapa tempat. Nah saya sendiri di Darwin saking pengen kerja keras nyari kerjaan lagi dan baru 4 hari ini sudah kerja untuk malam hari.

Pekerjaan pertama saya di restoran yang menyediakan sarapan dan lunch, tempatnya di pusat kota atau CBD. Rame sekali gak ada hentinya orang makan, namun sesekali suka sepi di jam-jam tertentu.

Cucian seabreg-abreg, tapi masih bisa bantu bersiin bawang, carrot, ngiris paprika buat salad, ngebland ayam buat sandwich, ngebland carrot, beresin meja dan lainya.

Enaknya kerja di cafe 21 aku bisa makan apa juga beberapa makanan bahkan orang-orangnya pada baik dan suka nawarin makanan. Setiap hari saya lihat mereka senang aja gitu bekerja di tempat itu.

Sore harinya saya bekerja selama 3.5 jam di dapur sebuah resort. Kerjaanya limayan ringan dan saya bekerja pada waktunya makan malam. Alat-alat yang digunakan kadang besar-besar. Di dapur terdiri atas chef, assistant chef, cooker, kitchend hand. Sayangnya, tidak bisa makan-makanan, harus order sendiri.

Kadang masih keburu naik bus, tapi 2 hari ini saya ketinggalan bus terus. Hal itu disebabkan karena errornya diswasher mesin. Yg pertama ada seorang security nganterin, kedua aku dijemput mas frantz, saya sudah nyiapin jaket untuk tidur di jalan tadinya. Alhamdulillah yah bisa balik.

Kerja kitchend hand ini emang saya sudah punya basic jadi gak kaget dengan kerjaanya juga. Saya terbiasa bantu di rumah.

Biasa di rumah saya bantu ibu ngupas bawang putih 2kg an setiap harinya. Nyuci piring di warteg ibu, bantu-bantu iris.

Kalau yg berminat kitchen hand ya gitu kerjanya lumayan cape. Di dapur emang berat sih.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s