Melangkah

ketika kita mendapatkan apa yang kita raih hari ini dengan kerja keras kita, mungkin sesekali kita pernah melihat ulang jalan yang pernah kita lalui.

 

berapa orang yang pernah kecewa dengan kita, berapa kali kita mengecewakan orang lain karena luapan diri kita yang tak nyaman dengan kondisi itu, berapa kali hati kita merasa tergerak melakukan sesuatu yang besar atau berarti, berapa kali hati kita merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan, dan lain-lain sehingga kita memutuskan untuk keluar dari zona itu secara baik atau tidak baik.

 

di lain sisi jika kita memposisikan diri sebagai orang lain itu yang terkena dampak akibat perbuatan kita juga normal-normal saja mereka bisa meluapkan emosi karena menilai perbuatan kita.

 

seringkali aku berpikir dan merenungkan bahwa apa yang sudah diraih seseorang itu pasti melalui berbagai macam kasus hidup.

 

mengecewakan orang lain mungkin pernah kita lakukan, seberapa keras menjelaskan mengapa kita memilih mengecewakan itu orang lain tidak akan peduli, yang jelas mengecewakan itu sudah salah dan tak tau diuntung. bahkan akupun pernah berusaha menasehati orang lain untuk tahu balas budi, nyatanya aku juga pernah merasakan dan memutuskan untuk mengecewakan.

 

 

jika kita memutuskan untuk mengecewakan bukan ingin merugikan orang lain tapi hanya karena gak bisa memenuhi ekspektasi orang lain atau kita tidak nyaman melakukan ekspektasi orang lain atau ada keresahan dalam hati dalam melakukan suatu hal mungkin itu bisa jadi pilihan benar.

 

berapa banyak orang yang disayangkan meninggalkan sesuatu karena dilihat menguntungkan dan memilih jalan lain yang agak menantang dan tak terlihat bagus financialnya tapi pada akhirnya bisa meraih segalanya setelah bergelut dan bersungguh-sungguh dengan apa yang dia mau.

 

ahkk apa sih.. apa ya lanjutanya.

 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s