Tips pindah kerjaan di Australia

tinggal di Australia beberapa bulan untuk bekerja dan berlibur menggunakan work and holiday visa adalah suatu kesempatan luar biasa.

saya bekerja di sebuah cafe selama 3 bulan dan di resort selama 1,5 bulan sebagai tukang cuci piring. kala itu aku ingin mendapatkan uang lebih sehingga aku pikir nyari kerja di tempat lain saja.

di tempat pertama aku sudah menjelaskan bahwa aku ke ausi butuh uang dan dengan keadaan yang semakin sepi aku ingin coba kesempatan lain, dan akan kembali ketika sudah rame lagi.

akhirnya dengan terpaksa aku memutuskan ke farm, ternyata aku cuma mampu kerja satu hari, dengan kondisi yang aku rasakan rasanya lebih baik aku segera pergi, dari pada aku merasakan pekerjaan yang aku pikir lumayan keras.

sebelumnya aku gak pamitan ke tempat kerja yang di resort, namun saat teman kerjaku menghubungiku lagi, aku jelaskan dan ingin kembali ke sana.

aku pun mencoba menghubungi teman kerja yang di cafe dan aku mendapatkan jam kerja. sedikit tapi lumayan, sekarang aku gak begitu peduli lagi dengan gaji.

 

nah untung 2 tempat kerjaku ini baik, mereka masih mau menerima aku kembali. aku bukan ingin menyombongkan diri sendiri, tapi aku seneng bekerja dengan mereka dan mereka pun suka dengan cara kerjaku itu. sehingga mungkin aku juga banyak diberi kesempatan, lagi dan lagi.

 

ok jadi begini, kalau kalian merasa ingin pindah karena berbagai alasan, berikut tipsnya.

1. cobalah untuk tahan dulu untuk mengatakan akan resign.

2. coba untuk membuat alasan dari yang bohong atau sampai jujur. misalnya kamu ingin holiday dulu seminggu, atau kamu bilang bahwa kamu butuh kerja yang ngasih jam bagus tapi minta untuk mencobanya dan kalau gak cocok apakah bisa kembali lagi atau tidak.

3. ketika ingin resign atau quit kita usahakan temui orangnya. ya aku juga pernah pergi-pergi aja, kaya di farm. tapi bagaimana pun yang kamu rasakan, lebih baik ketemu dan jelaskan kenapa kamu ingin pindah, meski kamu baru bekerja beberapa hari.

 

4. jika hal diatas sudah dilakukan dan kamu tidak menyukai atau tidak cocok dengan dirimu, maka segera putar otak dan kembali ke tempat kera lama.

 

5. kalau terpaksa harus kabur, usahakan dengan pikiran mantap dan alasan kuat apa sehingga kamu harus melakukan itu semua.

 

nah tips ini belum sempurna, tapi setidaknya bisa memberikan masukan buat yang masih ingin mencari-cari kerjaan yang lebih dan lebih.

 

hal ini juga berdasarkan pengalaman diri sendiri dan denger cerita temen.

semangat.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

2 comments

  1. Arip aku suka baca postinganmu di fb hidupmu berkualitas sekali di usia muda sangat menginspirasi. Kenapa kamu gak coba variasi posting pake bahasa inggris supaya skill ngomong bahasa bisa lebih bagus lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s