Hope at night

perjalanan ini cukup memberikanku rasa rindu yang teramat dalam kepada tanah air, rasanya semua yang dimiliki tidak penting lagi, asalkan rasa rindu bisa hilang dengan kembali ke rumah.

 

aku telah berjanji pada diri sendiri sebisa mungkin bertahan selama setahun sesuai masa berlaku working holiday visa yaitu setahun.

 

rasa kesepian begitu terasa ketika libur kerja datang, seperti hari ini. tidur seharian seperti orang bodoh. petang sampai malam harus kerja lagi dan itu terasa berat untuk dilakukan. namun ada hal yang membuatku senang.

 

minggu ini aku berencana akan mendatangi tempat kerja lamaku dan bilang resign dengan alasan mendapatkan pekerjaan baru yang dekat dengan rumah pada petang-malam hari. tak taunya headchefku menelpon dan memintaku bekerja 3 hari di minggu ini. aku bilang sebenarnya aku mau resign tapi akan aku usahakan untuk kerja. setelah itu aku segera kirim text ke headchef di tempat kerja baru dan menjelaskan bahwa aku telah resign cuma masih disuruh kerja untuk terakhir kalinya. untungnya ini musim liburan student sehingga tukang cuci piring lainya bisa bersedia dan akupun diperbolehkan oleh headchef baruku.

 

 

headchef di tempat lama begitu baik dan perhatian, terakhir kali dia menawariku pekerjaan housekeeping, aku sudah mengerti karena restoran sangat sepi pada musim hujan seperti ini, setelah natal dan tahun baru usai, jarang sekali ada function. aku pun mengirimkan text dan kemudian mengobrol ketika bertemu “kamu gak perlu khawatir, aku mengerti dengan kondisi ini, aku dapat pekerjaan bagus pada siang harinya, jadi malam hari disini gak masalah.” itupun karena aku mikir biar banyak waktu luang di rumah juga, saatnya istirahat.

 

beruntungnya kali ini temanku memberikan pekerjaanya karena sesuatu hal, aku mendatangi restoran dekat sekali dengan rumah, aku akan dikasih jatah 3 hari kerja dalam seminggu. yah lumayan lah dari pada jauh-jauh pergi ke tempat lama. ketika datang kesana ternyata ada orang yang aku kenal, dia chef di tempat lamaku bekerja, aku berbicara sedikit dengannya waktu itu. tadi malam dia pun mengatakan bahwa orang-orang di tempat lama menanyakanku, mereka ingin aku bekerja di sana lagi. aku hanya mengatakan bahwa aku punya 2 hari libur di tempat kerjaku sekarang pada siang hari, mungkin aku bisa bekerja.

 

aku tidak berharap lebih juga mengingat di sana rame hanya saat weekend dan aku bilang bisa kerja kecuali weekend karena aku punya pekerjaan utama. dia pun bertanya apakah nomorku masih yang lama, akupun iyakan.

 

setelah berpikir keras, aku bekerja di tempat lama (2 restoran 1 pemilik yang sama) cukup menyenangkan dan mereka pun sangat welcome. mungkin aku bisa merayu lagi untuk bekerja di sana, akan tetapi hanya 2 hari dalam seminggu. aku malas sekali libur, terlalu jenuh. tidak masalah kalau sehari aku cuma dikasih 3 jam juga yang penting aku bisa bertemu mereka lagi dan bercanda lagi. apalagi malam ini aku dapat kabar baik dari temanku yang bekerja di tempat lama yang sekarang jadi teman kerjaku juga di tempat kerja baruku.

 

setelah aku berpikir keras, ya mungkin aku harus lebih keras lagi menabung untuk keperluan kedepanya setelah masa tinggalku habis. makanya aku harus segera mengatur strategi biar aku juga bisa kerja di banyak tempat tapi tak ada yang aku rugikan. setelah kemarin aku lepas kerjaan cleaning di gym karena aku tidak bisa mengerjakanya dan tak ada yang bisa menggantikanku, lalu aku kena complain, ya mungkin lebih baik aku tidak perlu libur di siang hari tapi mengurangi kerja di malam hari yang cukup hanya 3 hari dalam seminggu.

 

semoga ALLAh member kelancaran. semoga aku pun banyak mendapatkan pelajaran dari orang-orang luar biasa (teman kerja).

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

