Berasa Digampar Sudah 5 Bulan

Tanggal 9 Agustus aku tiba di Darwin, disambut keluarga yang sangat baik dan teman kosan lainya. bantu-bantu bekerja serabutan di minggu-minggu pertama, cukup menutup pengeluaran setiap minggunya. hingga akhirnya 2 minggu kemudian aku mendapatkan pekerjaan di restoran yang aku jatuh hati sekali pada tempat itu, aku bekerja selama 3 bulan.

 

Sebulan kemudian aku pun mencari pekerjaan tambahan pada malam hari dan mendapatkanya dengan cepat. aku bekerja sebagai tukang cuci piring di 2 tempat itu.

 

semakin mendakati musim hujan, banyak jam kerjaku yang merosot drastis. karena dari awal aku cuma ingin menabung uang, maka aku segera khawatir dengan keadaan itu, sehingga aku putuskan untuk ke farm. namun aku gak tahan panasnya kala itu, sehingga aku kabur dan kembali bekerja di tempat ke dua setelah aku diberi kesempatan lagi.

 

Akupun diperbolehkan kembali ke tempat kerja pertama namun tak kusangka, berkat temen yang kepanggil bekerja di sushi maka aku pun ikut interview dan sekarang aku bekerja sebagai tukang pembuat sushi.

 

minggu pertama adalah training, dimana aku cukup kewalahan juga dengan kondisi itu. beberapa orang terlalu menekanaku, tapi untungnya salah satu trainer sekaligus manajernya adalah orang Indonesia yang lumayan baik sekali, aku pun banyak dilatih sama dia.

 

minggu pertama ini membuatku homesick sekali dan ingin pulang. setelah seminggu kemudian dan trainer itu pada pulang, maka aku lebih enjoy menikmati pekerjaan bersama teman-teman yang kebanyakan baru bekerja sebagai pembuat sushi.

 

pada pagi hari aku mencuci nasi, lalu memasukanya ke dalam rice cooker, kemudian mengecek temprature, menggoreng beberapa bahan, membuat summer rool (lumpia vegetarian), membuat sushi, dan lainya.

 

Menjelang siang setelah istirahat aku diminta berdiri di depan dan mengajak pengunjung untuk mencoba contoh sushinya.

 

setelah 4 minggu bekerja kerasa sudah cukup mahir dalam mengerjakan beberapa variasi sushi, aku pun juga jadi tahu bagaimana cara mudah membuatnya. minggu ini manajer yang merupakan orang Indonesia itu datang dan aku diberi latihan mengerjakan menu-menu baru dan aku cukup menguasai semua itu.

 

 

seneng karena bisa bekerja di dapur dan aku belajar banyak hal dari kerjaan baru ini, dimana kita dituntut cepat, bersih dan bisa berkomunikasi baik dengan konsumen.

 

 

akan tetapi setelah aku sadar, ternyata aku sudah tinggal 5 bulan di Darwin. sedangkan tabunganku kok masih sedikit, wah aku mesti rajin sekali ini. jangan banyak leha-leha. mending gitu kalau tabungan agak gede bisa sekolah lagi, atau kalau nggak ya setidaknya buat modal usaha kan juga kudu lumayan.

 

bagaimana ini. semoga aku bisa balik lagi ke tempat-tempat lama dan memaksimalkan waktu liburku yang kosong itu. biar gak tidur seharian terus di rumah lah.

 

aku cukup beruntung bisa dapat kerjaan baik dan aku juga seneng temen-temen di tempat kerja lama pada nanyain. hehehe semoga aku bisa gabung lagi dehk.

 

 

eaaahh ntar dianggap sombong pamer kerjaan. hahahaha cuman cuci piring.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

