Ketinggalan Pesawat

Tahun ini saya mengalami kerugian ketinggalan pesawat beberapa kali. saya akan bercerita waktu pulang dari Myanmar. sebenarnya ini kesalahan saya sendiri.

saya membeli tiket dari Yangoon ke Jakarta sebesar 1 juta rupiah. karena menggunakan jetstar, maka penerbangan harus transit dulu di singapore. ada sekitar 4 jam buat saya transit. begonya itu saya tidak pergi ke bagian transfer untuk melalukan boarding, saya malah menghabiskan waktu gak jelas di airport.

mendekati penerbangan saya masuk lah dan menunjukan itinerary di email. ternyata saya harus check-in lagi melalui bagian transfer flight itu. gak mungkin banget untuk saya mengejar lagi, meski sudah berupaya pergi ke bagian transfer area.

saya diminta ke bagian counter jetstar dan mau tidak mau mesti keluar imigrasi. setelah saya bertanya, saya harus membayar $95. saat itu sialnya koneksi internet parah, karena beda akun yang digunakan. saya pun berpikir kalau membeli tiket untuk penerbangan saat itu atau besoknya, maka akan mahal, jadi penawaran $95 itu mungkin murah.

tiket baru sudah saya kantongi untuk keesokan harinya yang paling pagi. saya pergi ke bagian information dan menanyakan wifi. setelah wifi on, saya cek di website skyscaner dan beberapa airline memberikan penawaran yang jauh lebih murah. tiger air $72 doang. beda $20 aja kan lumayan.

saat itu saya cukup sebal ya! ini pelajaran berharga, kalau udah gagal terbang dengan alasan apapun. mending cek lagi penerbangan yang lainya. biar bisa dibandingin dengan harga yang ditawarkan counter.

jadi sebenarnya kalau udah gagal yaudah angus. kaga ada keringanan, sudah gitu kaga ramah lagi pelayananya.

 

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

