Ternyata gue Boros

Loe gak nikmatin ausi cuman kerja doang? Eits hati-hati gue itu meski seminggu kerja 7 hari siang dan malam, ternyata gue nikmatin hidup dengan berboroa-boros ria dan gue menyesal.

Jika bisa dibilang gue bisa nabung lumayan banyak tapi kalau gaya hidup gue gak berlebihan mungkin gue makin save lebih banyak lagi.

Gue nyesel banget sih dengan gaya hidup itu tapi yaudahlah ya namanya juga di ausi, sehari ngeluarin $100 itu gak terlalu besar, toh gaji sehari bisa lebih dari $150. 

Gue hanya bisa memberi saran sebaiknya jangan boros kaya gue, apalagi sama makanan. Gue betapa kagum denger temen-temen gue yang cuma spent sangat kecil tiap minggunya.

Kebanyakan kerja gue padahal di resto, gue bisa makan-makananya juga. Cuman pas di sushi emang gue gak doyan sih jadi sering banget gue beli kebab $11an.

Senin dan selasa aja pengeluaran gue segini. Parah gak sih.

Paling lucu kalau temen gue mau belanja dan gue ikut. Yang banyak belanja malah gue. Heran gue, kok bisa.

Iya sih gue dapat gaji dari kerja malam, tapi gue jajan aja ampe dua kali ke wolis.

Dari transaksi-transaksi ini bisa ketahuan dalam sehari kadang 1/2 kali jadi dalam seminggu bisa jadi gue melakukan transaski belanja lebih dari 5 kali. What the hell.

Gila-gila gue baru menyangkan dengan cara hidup gue itu ya. Sayangnya itu gue bisa punya banyak duitlah kalau gue hemat.

Jadi meski gue jarang jalan-jalan di ausi, gue sering banget hang out, makan-makan dan belanja bareng temen-temen. Wuaahb emang gitu sih enaknya tinggak di Ausi.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

