Penggadaan Uang

Aduh ini orang-orang yang telah melemparkan taik kepada agamanya membuat gue geram deh. Si GagalTotal temenya artis semua dan Si Kanjeng yang mukanya kaya orang Acha-acha yang emang terkenal suka scam orang ampe bisa menarik sitm tajir dari makasar yang punya duit 200 milyar buat digandakan. Gimana gue gak gendeng coba dijejeli dengan berita yang aneh-aneh.

Orang di luar negeri mungkin geleng-geleng gak mengerti ya dengan yang terjadi di Indonesia.

Jadi jauh sebelun kasus penggandaan uang, bokap gue pernah juga terjerumus dengan hal begini. Ibu gue yang keras bahkan mengancam meminta bercerai. Gila aja mana ada uang beranak, untung meski ibu gue gak lulus SD tapi dia gak Bego dengan kebulshitan, bahkan kalau ngomongin yang mistis, pengalaman dan pengetahuan ibu gue juga lumayan, tapi dia emang dia gak Bego dengan hal begitu.

Gue gak habis pikir itu yang ampe milyaran ketipu, otaknya begimane ye, dia dapat uang dari apa ya. Mungkin itu ya cara Tuhan melenyapkan duit orang, bisa dengan cara apa aja, salah satunya tertipu. Gila ngumpulin semilyar aja susah banget, ini ampe bermilyar-milyar, usaha apa ya dan pengen digandain lagi. Hahahhahaha gila tamak banget ya.

Menjadi seorang yang kaya memang menggiurkan. Apalagi jika dengan kekayaan itu orang jadi tahu eksistensi diri, bahkan bisa membuat kebanggan diri meningkat. Sayangnya segala sesuatu itu perlu proses, banyak yang gak mau menjalani prosesnya dan lebih mencari hal yang instan.

Menurut gue hidup ini gak perlu iri atau sirik ya. Berbuat yang maksimal aja untuk sesuatu yang diinginkan, bermimpi yang besar dan terus belajar memaksimalkan potensi diri. Kalau belajar aja gak mau tapi pengn kaya, ya gimana. Orang yang kaya makin kaya karena mereka pintar memaksimalkan kecerdasanya.

Gue juga heran kenapa orang itu mudah dipengaruhi dan mudah memuja-muja seorang tokoh. Gue mungkin orang yang banyak komen dengan seseorang yang dianggap besar di masyarakat. Gue gak mau mudah mengikuti orang-orang yang lagi populer. Makanya pas ada hal-hal begini gue makin tambah punya nilai buruk sama tokoh-tokoh aneh yang namanya aja udah kaya nama raja, nama ningrat bahkan nama kearab-araban.

Gue liat video si kanjeng ini serem banget asli, perawakan dan kualitas videonya ngeri. Kayaknya aura jahatnya terasa di video itu.

Gue suka mikir itu gimana ya yang jadi bininya. Kehidupan dia di masyarakat bakal gimana. Kalau gue mungkin udah bunuh diri. Apalagi kalau niat nikahnya karena mau kekayaan saja. Begitu bangga punya suami kaya padahal mah anjrit ketauan kebejadanya.

Kalau ada anak muda kelak yang masih ketipu dengan yang begituan, di saat dunia semakin maju, artinya itu bego banget.

Sekaya apapun dan sepopuler apapun kalau dari perbuatan gak bener, kelak Aib-aib itu akan dikemukakan oleh Sang Pemilik Kehidupan.
Cintai proses, kaya itu gak simple, bahkan berteman dengan Iblis pembawa kekayaan pun gak simple dan mudah.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

