Orang tua bertanya

Bapaku mulai berkomentar kepada ibuku bahwa uangku mungkin abis buat jalan-jalan terus. Setelah pulang dari Australia aku pergi ke Myanmar untuk traveling. Kemudian, pergi ke kampung inggris di Pare, Jawa Timur untuk belajar IElTS. Waktuku di rumah memang tidak begitu banyak, selain itu bingung mau ngapain. Belum mau untuk kembali bekerja. 

3 hari di rumah sekarang aku akan berangkat lagi ke Iran. Setelah meminta izin ibuku bilang “habis ke Iran gak usah jalan-jalan lagi, sayang uang, mending buruan urusi usaha dan nikah saja.” Aku hanya menjelaskan bahwa uang buat jalan-jalan ini tak begItu banyak menguras tabunganku, sisa tabungan untuk sekolah masih aman.

Orang tuaku mungkin sudah ingin merasakan kehidupan seperti orang lain yang melihat anaknya bekerja, setiap hari bisa bertemu, menikah, dan memiliki cucu. Aku bahkan tidak tertarik untuk mencari pasangan lagi, dalam hati kecilku perasaan ingin menikah itu juga selalu muncul. Aku juga kadang merenungi diri sendiri karena lebih memilih mencari kesenanganku sendiri, aku juga masih tau batas kapan aku butuh liburan. 

Maaf sekali waktu yang kuhabiskan denganmu tak begitu banyak bu. Maafkan anakmu ini yang belum bisa mewujudkan impianmu.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

