1st day in Iran

Temen memutuskan untuk langsung menuju Esfahan city, gue pun ikut bersama mereka. Kami pergi ke Ejunub Bus Terminal menggunakan taxi dengan harga 750,000 rial/75, 000 toman.

Jarak yang ditempuh lumayan jauh. Matahari begitu megah ketika muncul menyinari bumi, gue sempet bergumam ‘pantas saja ada penyembah matahari, soalnya matahari begitu megah ketika keluar.’

Setelah sampai di terminal, kita mendapatkan tiket ke Esfahan sekitar 200.000 rial. Bus akan berangkat jam 9.45am dan membutuhkan waktu perjalanan selama 5-6 jam.

Selama menunggu kami berkeliling terminal dan breakfast di sebuah kedai. Kami membeli Bandarin. Sebuah roti panjang dengan isian sosis, capsicum, asinan cucumbar dan letuce. Kurang lebih ini seperti subway, harganya sekitar 6,500 toman. Kalau bertransaksi di Iran harus mulai lupain dengan riyal, mereka akan menyebut toman terus.jadi kalau mereka bilang 5000 bisa jadi itu 5000 toman atau 50.000 riyal. Gue juga pusing awalnya. Inget ya $1usd itu 35,700 riyal.

Ketika kita sedang makan, kita menjadi perhatian banyak orang. Kita mengobrol dengan beberapa orang. 2 orang pemuda yang umurnya jauh lebih muda membuat gue kaget dan heran, perawakan udah kaya bapa-bapa atau gede besar tapi masih muda banget.

Waktunya bus berangkat meninggalkan terminal. Busnya nyaman dengan air con, dan diberi biskuit juga. Kami pun mengobrol banyak dengan bapa-bapa, sampai-sampai dia mengundang ke rumahnya. 

Ternyata orang-orang iran itu ramah-ramah sekali ya. Mereka juga welcome dan exited banget dengan kita.

Hari pertama aja gue udah nyaman tinggal di Iran.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s