2nd Day in Esfahann

Gue tinggal di rumah orang Iran, travelmateku mendapatkan tumpangan gratis dari couchsurfing. Ini pengalaman pertama buatku nginep pake couchsurfing, meski sudah join cs selama 5 tahun lebih.

Pagi hari kami disajikan teh hangat dan sarapan enak menurutku; roti, cheese, watermelon and tea. Ini paduan yang nikmat sekali. Lalu kami diantar ke dekat city karena rumahnya agak jauh dari city centre. 

Seharian kami menjelajahi kota Esfahan ditemani seorang pemuda Iran. Tujuan pertama sebuah Armenian Cruch yang cantik. Untuk masuk harus membayar 200.000 rial.

Kemudian kami menuju Imam Square dan makan siang di retoran yang berada di sisi kiri Blue Mosque. Lumayan mahal karena tempatnya begith wah sekali.

Esfahan itu memiliki bazzar yang besar sekali. Seluruh kota sepertinya dipenuhi toko penjualan. Seperti pasar besar. Apalagi di area imam square banyak banget toko yang menjual barang-barang untuk turis. Semuanya pengen dibeli. Jadi lebih baik ke Esfahan menjelang akhir perjalanan, karena banyak banget barang yang menarik dan unik.

Kami sempat menikmati ice cream di area Imam Square. Jangan lupa bawa botol air minum, karena tidak cukup banyak tempat air minum gratis. Namun suka tersedia di beberapa spot.

Setelah itu kami mengunjungi Jame Mosque, kami bertemu dengan anak muda Iran juga dan berjalan bareng. Kami menikmati bazzar yang begitu ramai serta luas. 

Perjalanan gue ini tanpa direncanakan bertepatan dengan asyura yang terjadi pada bulan Muharam. Jadi banyak sekali orang yang memberi teh gratis, bahkan dengan kue-kue. Sebagian tempat memberikan makanan gratis.

Kami cukup lama menghabiskan waktu di masjid jame. Malam hari kami memutuskan pulang. 

Gue suka banget dengan iran. Cuaca hari ini bagus banget. Menurut gue ini waktu yang lumayan bagus berkunjung ke iran. Katanya waktu terbaik berkunjung ke Iran itu saat bulan maret dan april.

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s