Isi ulang pulsa di Iran

Paket 5 GB yang dibeli di airport ternyata sudah habis gara-gara youtuban. Pagi-pagi udah resah, padahal diajakin main ke padang pasir secafa gratis, kita cuma bisa komunikasian via whatsapp dan hotel kita berbeda.

Gereget gak sih dengan kondisi tiada internet, karena diabisin buat hal percuma malamnya. Apalagi ada acara ashura dimana 98% toko tutup.

Jam 8 pagi gue sudah meluncue ke hotel temen, bibir udah pecah-pecah dan kering. Untungnya lagi ada toko kosmetik dan obat buka, langsung aja gue beli.
Selagi jalan gue berusaha nyari toko yang jualan kaya warung. Untungnya deket temen hotel temen gue itu ada yang jualan. Gue segera bertanya, dan dia kebingungan karena gue pengen recharge 150,000 rial. 

Dia ambil beberapa kupon/voucer dan meminta bantuan pembeli yang datang untuk jelasin. Sama saja bahasa menjadi masalah.

Akhirnya gue membeli 5 vouchers, 1 vouchernya seharga 20,000 rial. Ternyata paket yang mau gue beli itu hqrganya 100,000 rial untuk 6GB dan one week only.

Gue pun membeli 2 vouchers lainya. Setelah itu gue isikan semua nomor yang ada di voucher. Sama seperti di Indonesia. Gue pake iran cell ya

1. Gosok bagian hitam yang ada di voucer

2. Ketik *141*nomor voucher*

3. Ok
Terus untuk memilih paket internet yang dimau tinggal.

*555*5#

Ok selamat mencoba. Jaringanya kadang bagus, kadang jelek dan bikin jengkel.

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

