Shopping Tips

kalau kamu suka ke luar negri untuk traveling, tentu salah satu aktifitasnya, adalah berkunjung ke pasar. bahkan beberapa pusat turistik berada di pasar atau di area tersebut tersebar para penjual

seperti misalnya di Khaosan Road Thailand, Old Market Siem Riep, Ben Than Market Ho Chi Minh City, Red market calcuta,  Thamel area Nepal dan lainya. Di manapun pasarnya pasti banyak penjual souvenir yang menjadi favorit para traveller.

Misalnya jika kita ingin membeli sebuah kaos dengan logo atau gambar yang mencerminkan tempat tersebut, tapi kita bingung menebak harganya berapa dan ragu untuk nawar bagusnya bagaimana. lebih baik tanyakan dulu harga baju tersebut, kemudian jika dirasa harganya masih meragukan lebih baik membuat alasan apapun agar kita tak membelinya. setelah itu cari lagi toko lain yang menjual produk yang sama. setelah itu bandingkan mana yang kira-kira murah. jika penjual A menawarkan harga sekian, maka coba lagi tawar lebih rendah, siapa tahu dapat lebih murah. atau lakukan pada beberapa penjual untuk mencek harga terlebih dahulu.

 

sebenarnya aku juga gak suka dengan terlalu banyak tawar-menawar, yang akhirnya banyak penjual yang juga meningkatkan harga.

 

beberapa kali aku pernah merasakan hal demikian, pernah beli tas sampai sudah tawar menawar dengan alot, aku pikir karena dia tidak bisa ditawar lagi itu harga sudah pas dan rendah.. tapi ternyata pas melihat produk yang sama dan bertanya harganya, tas itu lebih murah. beda 10 ribu rupiah saja rasanya itu nyebelin. (dasar emak2 ye).

makanya guys jangan dulu kebawa nafsu langsung beli, make sure dapat harga yang terbaik.

 

 

thanks

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s