2nd Year WHV Indonesian

I am so happy because now Indonesian could apply for 2nd year visa. Bagi yang masih di Australia khususnya di wilayah utara setelah 18 november 2016 bisa kerja 88 hari di bidang hospitality dan farm bisa apply 2nd year visa. Bagi yang baru berangkat peluangnya makin besar lagi. 
Selamat ya!  



Pajak 19% gak bisa diclaim.  Don’t be worry guys.  If you earn money $68,000 (gross)  setahun misalnya seperti aku kemarin pas claim dan setelah deduction bayar taxnya $9,000.

Sekarang aku hitung dengan pajak 19% harus membayar Tax sekitar $12,000 an. Bedanya cuma $3,000 bayar lebih kok. Masih sangat menguntungkan.  

So selamat ya! 
Tanggapan pribadi

Ya dulu juga sangat berharap dapat 2nd year visa.  Cuman sekarang pas ngedenger visanya disahkan,  aku biasa aja. Mau dapat atau tidak gak kepikiran lagi.  Nyatanya gak dapat.  Tidak semua yang dapat kesempatan ini mengambil loh. Ada temenku Taiwan juga gak diambil, padahal waktu itu aku bilang sayang kalau gak diambil.  Terus kemarin di Nepal ketemu bule francis dia ambil 1st dan 2nd visa,  sekarang dia holiday ke beberapa negara,  abis itu mau ke ausi lagi dengan visa turis mau kerja cash.  Enak bener ya! Jadi beda-beda pilihan orang itu.  Untungnya aku gak hopeful banget, soalnya masih banyak cara lain kalau ingin balik ke Indonesia,  misalnya dengan cara sekolah lagi.  Makin cepat ngejar karirnya.  
Ada yang mengatakan untuk ngejar uang itu mending pake whv.  Nah ini kesempatan bagus.  2 tahun bisa ngumpulin $60,000 – $100,000 net itu pasti bisa banget… 
Good luck for us! 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s