Kini Batalin Tiket Air Asia Domestik Mudah

Informasi ini hanya untuk tiket air asia domestik (Indonesia)

Ketika traveling tentu pernah dong merubah haluan, terkadang masa bodoh dengan kerugian yang harus ditanggung. seperti hal yang terjadi kepadaku, saat ini aku ingin mencancel penerbanganku dari Bali ke Jakarta, karena aku ingin menikmati indahnya Bali lebih lama.

aku telpon call center air asia, kemudian aku menanyakan apakah penerbanganku mengalami reschedule. jika sebelumnya pengajuan credit shell itu akan dikabulkan jika ada sesuatu hal yang merugikan konsumen dari pihak air asia, misalnya perubahan jadwal. namun kini, pembatalan tiket bisa dilakukan kapan saja dengan cukup mudah.

  1. tinggal telpon call centre dan katakan akan membatalkan tiket. seperti biasa nanti akan diminta kode booking, setelah itu cal centre akan meminta kita mengirimkan ID card ke email yang mereka berika dengan subyek kode booking.
  2. setelah mengirimkan e-mail, kita harus menelpon kembali call centre untuk konfirmasi bahwa sudah mengirimkan email.

setelah itu hanya tinggal menunggu saja hasilnya berupa refund uang atau berupa credit shell.

apabila kamu ingin membatalkan penerbangan, usahakan tiga hari sebelumnya untuk mendpatkan pengembalian 100 %. aku sendiri hanya mendapatkan pengembalian 40-50%.

 

aku kemudian bertanya kembali ke call centre, apakah kemudahan ituberlaku juga untuk penerbangan international. mengingat bulan yang lalu aku menghanguskan tiket sejutaan untuk penerbangan international. aku pun memiliki tiket ke china pada bulan januari dan ingin dicancel.

ternyata kemudahan ini berlaku hanya untuk domestic flight saja. yeahhh

 

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

