Kuliah dan kerja di Australia

Seneng rasanya banyak anak muda yang semakin tertarik untuk merasakan bagaimana serunya tinggal di Australia. Salah satu caranya bisa dengan work and holiday visa. Selain itu bisa menggunakan berbagai visa atau dengan student visa. Ini juga salah satu cara bisa datang ke Australia dan merasakan hidup yang sama dengan teman-teman yang berada di Australia.

Jika dilihat dari segi biaya mungkin telihat sangat besar. Akan tetapi kita sebagai seorang international student diizinkan untuk bekerja 20 jam officially. Apalagi jika kita mau bekerja sama dengan partner kita. Tentu saja bisa saling membantu satu sama lain. 

Di Australia juga banyak pilihan tempat kuliah murah kok. Namun, tentu saja lebih mudah bagi kamu mendapatkan student visa apabila kamu memilih tempat kuliah yang bagus. Ini mungkin berhubungan dengan persyaratan yang kamu miliki, akan menjadi pertimbangan ketika proses mendapatkan visanya.

Keuntungan yang bisa didapatkan ketika tinggal di Australia sebagai student:

1. Bisa bekerja sambil kuliah, gajinya bisa digunakan untuk biaya hidup dan juga uang kuliah, tergantung jurusan dan dimana kuliahnya. Harga berbeda-beda.

2. Kehidupan di Australia memungkinan buat kamu untuk menjalani hidupmu sesuai dengan apa yang kamu mau.

3. Kamu juga bisamembeli barang-barang yang menurutmu mahal di Indonesia, tapi terjangkau di Australia.

4. Mendapatkan banyak teman dong.

5. Kamu bisa melanjutkan karirmu di Australia ke depanya.
Tentu kuliah sambil bekerja, apalagi berniat nyari duit. Agak rumit dijelaskan dan tergantung kapasitas setiap orang. Apalagi jika memilih tempat kuliah yang bagus. Tentu kamu dituntut bagus juga secara akademik kan. Urusan kuliah saja bisa menguras otak kamu, apalagi harus pontang-panting kerja. 

Jika memang ingin serius menjalani karir di Australia ke depanya ya mendingan cara tempat kuliah juga yang bisa menunjang karir kamu. Biarin aja susah perih terlebih dahulu beberapa tahun. Ketika nanti lulus kuliah kan bisa juga menjalani hidup yang lebih nyaman lagi..

Ke Australia bisa dengan banyak cara guys., dan selama kamu mengikuti prosedur untuk mendapatkan visanya. Insha ALLAH dapat.

Saat mengurus proses student visa. Aku dibantu oleh Nona Fitria yang bekerja di StudyNet (agent pendidikan). 

Advertisements

Written by Arip Hidayat

Saya suka belajar banyak hal, asik buat ngobrol, royal, suka ketawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s