Tren Manusia

Traveling kali ini entah kenapa aku malas sekali foto-foto. Kalau dulu awal traveling apapun kayaknya ingin difoto, sekarang tidak begitu, paling banter ingin membuat live video saja. ada sebuah momen ketika aku melihat orang-orang, lalu aku merenung. akupun berbisik pada diriku sendiri “kok, semua orang sibuk mengabadikan diri, berfoto-foto di tempat menarik, dan kemudian menguploadnya di dunia maya.”

Advertisements

Shopping Tips

kalau kamu suka ke luar negri untuk traveling, tentu salah satu aktifitasnya, adalah berkunjung ke pasar. bahkan beberapa pusat turistik berada di pasar atau di area tersebut tersebar para penjual

seperti misalnya di Khaosan Road Thailand, Old Market Siem Riep, Ben Than Market Ho Chi Minh City, Red market calcuta,  Thamel area Nepal dan lainya. Di manapun pasarnya pasti banyak penjual souvenir yang menjadi favorit para traveller.

Ketinggalan Pesawat

Tahun ini saya mengalami kerugian ketinggalan pesawat beberapa kali. saya akan bercerita waktu pulang dari Myanmar. sebenarnya ini kesalahan saya sendiri.

saya membeli tiket dari Yangoon ke Jakarta sebesar 1 juta rupiah. karena menggunakan jetstar, maka penerbangan harus transit dulu di singapore. ada sekitar 4 jam buat saya transit. begonya itu saya tidak pergi ke bagian transfer untuk melalukan boarding, saya malah menghabiskan waktu gak jelas di airport.

Profesi Ustadz

pernah gak sih kamu liat ustadz memiliki kehidupan yang lebih baik dari pada masyarakat biasa. bahkan ada yang hartanya melimpah ruah, tiba-tiba istrinya bertambah dan cakep-cakep lagi. oh men siapa yang kaga ilfil sih, apalagi gue yang masih muda kaya begini. kaga cuma ustadz sih yang begitu, masyarakat biasa pun ada yang kaya begitu, karena mindset kalau seseorang memiliki kekayaan yang luar biasa, apapun mudah didapatkan. pun ketika seseorang mulai berjaya dan memiliki kelebihan uang, maka tiba-tiba jadi berubah.