Banjarmasin

Temanku ada di Banjarmasin,  tetiba ketika ingin jalan-jalan, gue dapat ide kenapa gak ke sana saja.

Gue cek tiketnya juga gak mahal, hanya 450 ribu.  Pergilah gue keesokan harinya.

Ada banyak orang yang mengajak berkunjung ke beberapa kota tempat mereka tinggal.  Namun gue akhirnya memutuskan untuk balik di hari ke 4. Cukup Banjarmasin saja.  Kota-kota lain nampaknya sama saja. 

IELTS dan Work and Holiday (WHV)

as we known guys that one of the whv requirement is english skill. dua tahun yang lalu ketika syaratnya masih toefl I was struggle to get skor yang cuma 450 doang. ampe 3 kali gue baru dapat. gila gak tuh!

saat di Australia, gue cuma fokus bekerja dan malas belajar. in addition my peers were almost asian and my job didnt require good communication. I also lived and hung out with Indonesian WHV holder. it was easily imaginable guys betapa gue tidak banyak belajar saat itu. so I claimed my english skill was poor, but I was able to earn a lot of money. apparantly, you could get big money without crazily expert in english.

 

img_0496
Masukkan keterangan

Pemuda-Pemudi yang sedang belajar bahasa inggris di kampung inggris, Pare berkumpul dalam gathering work and holiday experience in Australia.

Persiapan Work and Holiday

Seringkali gue mendapatkan banyak pertanyaan tentang work and holiday di Australia. kadang lucu juga sih pertanyaanya tuh. cuman yang ditanyakan hampir rata-rata sama. normal kali ya buat orang yang gak pernah traveling sebelumnya, bahkan yang udah traveling kemana-mana pun kadang masih saja bertanya tentang kehidupan di Australia, apalagi untuk awal-awal.

Well, I think you are so lucky if you are less than 30 years old, because this is overwhelmingly beneficial ways for you to get some advantages of traveling. you could work unlimitedly for 2 years.

Awal Sebuah Cinta

Andi memutuskan untuk berlibur dan mendamaikan dirinya di Vientien, ibu kota Laos. Dia memiliki sahabat yang sedang bekerja di sana dan sudah lama ia kenal. Rani adalah teman semasa kecil Andi di Jakarta. mereka berpisah saat menginjak bangku SMP. Ibu Rani bekerja di Korea sebagai pembantu dan mendapatkan suami warga negara Laos. Kini Rani tinggal bersama ibu, ayah tiri dan saudara tirinya.

Info Dasar Work and Holiday di Australia

Work and holiday di Australia sekarang lagi booming nih, banyak anak muda yang mulai melirik jenis visa yang diberikan pemerintah Australia ini. sebagian lagi masih berpikir untuk mendapatkan visanya karena mereka pikir pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan rendahan dan gengsi dong. Tergantung pola pikir sih bro menurut gue, kalau kamu anak muda yang aktif dan suka akan tantangan, visa ini menurut gue bagus, karena mudah untuk didapatkan dan juga bisa belajar banyak hal dengan bekerja atau tinggal di negara Australia selama setahun, bahkan bisa dua tahun untuk sekarang.