Kesepian

Mungkin inilah apa yang disebut dengan dampak buruknya tekhnologi, tiap detik aku kehilangan waktu, aku berkutat dengan ponsel pintar yang cukup memuaskan dengan harga tidak begitu mahal.

1. Aku lebih memilih sering di kamar, bentar-bentar masuk kamar dan maenin hape, cek media sosial, bbm, whatsup, update ini-itu, baca ini-itu.

2. Interaksi dengan manusia berkurang, harusnya aku sebagai anak pemilik usaha banyak ngobrol atau bersenda gurau dengan karyawan. Aku malah keliatan selalu serius tanpa humor.

3. Aku jadi gak produktif. Banyakan tidur maenin hape atau buka laptop. Hape internetan on terus, serasa kurang kalau tak liat di layar besar, buka laptop dan aktifkan intetnet, tetep yang dibuka yang gak ada nilainya sama sekali.

4. Aku sibuk dengan internet, impianku tinggi seolah cukup membangunya dengan banyak baca artikel. Nyatanya aku harus banyak action tapi aku juga banyak pengetahuan banyak. Salah satunya impian yang sekarang sedang aku kejar.

5. Apa-apa pengenya dicurhatin ke media sosial, ampe hal-hal pribadi.

6. Kalau punya pacar asiknya masih bisa berhubungan sama pacar, smsan, chatingan. Tapi karena jomblo banyakan online, nyari perhatian sana-sini entah dengan apapun, tapi untungnya ada grup yang membernya bejibun jadi bisa aktif dan koar-koar disana.
Ngenesnya jadi paling aktif di media sosial, nyari-nyari temen buat diajak main, mereka belum tentu on terus dan membuat marah karena lama balasnya atau menanggapinya.

7. Pekerjaan inti banyak terabaikan. Milih online dan merusak kefokusan dalam kerja apalagi pengusaha yang banyak waktu luangnya. Kalau kebanyakan online malah bisa-bisa gulung tikar. Tapi ada juga yang malah diuntungkan dengan internet.

8. Kehilangan hal-hal berguna lain karena jadi malas, buka buku manual, belajar, mengaji, dan kegiatan baik lainya. Malah lebih nyenengin online.

Hah aku lelah dengan semua ini.

Leave a comment

noonatjantik

passion, love, and art

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Free Mind Sound

My Toes in The Sand

TRAVELIFE

pricilyave

AnakBahau

sebuah cerita tentang pengalaman....

RAUN-ROUND

CATATAN ANAK RANTAU

Programmer Muslim

I Wanna Be A programmer Muslim, Ahlul jannah, hafidz Al Quran

Catatan Si Enlik

Happiness is only real when shared

Jomblo Traveller betina

Travelinglah selagi Jomblo - Jomblolah selagi Traveling

Adilkurnia's Journey

A fruitless life is useless life